Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sumual : Jual MT tak Sesuai HET Terancam Pidana

Staff Manado Today   |   18 November 2011 – 13:32 WITA

Ratahan, MTC – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan melakukan langkah tegas bagi para pemilik pangkalan BBM jenis Minyak Tanah (MT) yang kedapatan menjual di luar Harga Eceran Tertinggi (HET).
Kabag Administrasi dan Perekonomian Mitra Drs  Robby Sumual mengatakan, jika memang ada pangkalan MT atau agen yang coba-coba menaikkan harga eceran melebihi HET, akan ada saksi sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.
“Ketika ada praktek seperti ini, diminta masyarakat segera melaporkan kepada pemerintah. Jika benar,  para pemilik pangkalan MT tersebut akan dicabut izin penjualanya sekaligus berurusan dengan ranah hukum, karena itu jelas tertera dalam aturan,” terangnya.
Soal usulan untuk pencabutan BBM bersubsidi jenis MT di Sulut, sesuai dengan koordinasi yang dilakukan Pemkab Mitra dengan pihak Provinsi, dapat dipastikan akan ada penundaan hingga awal 2012 nanti dengan berbagai pertimbangan.
“Penundaan yang diusulkan pihak Pemprov Sulut ke PT Pertamina untuk pencabutan BBM bersubsidi jenis MT di awal 2012 nanti, mengingat akhir Desember nanti sebagian besar warga Sulut yang beragama Kristen akan merayakan Kelahiran Sang Juru S’lamat atau Hari Natal,” katanya.
Perlu di ketahui untuk waktu yang berjalan ini Pemkab Mitra akan melakukan sidak ke semua daerah di Mitra untuk mengawasi akan penyaluran MT. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecurangan dalam pembagian jatah.
“Dukungan masyarakat untuk melakukan pemantauan serta segera melaporkan praktek yang tidak benar dari Pangkalan sangat dibutuhkan, “pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading