Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Sumual Pesimis Minahasa Selatan Bisa Raih WDP

David Masengi   |   7 Agustus 2012 – 12:50 WITA
John Sumual

Wakil Ketua DPRD Minsel, John RM Sumual

AMURANG, (manadotoday.com)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) John Sumual pesimis Pemkab Minsel dapat meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2011.

Hal ini tentu saja menepis pernyataan yang pernah dilontarkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan Drs MC Kairupan dan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan, yang sangat Optimis Minsel bisa meraih opini WDP, walaupun Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terkait pengelolaan Keuangan dalam APBD 2011 lalu belum diterima.

“Siapa bilang Minsel bisa meraih WDP. Sistem keuangan saja tidak beres, buktinya masih banyak kejanggalan terhadap pengelolaan keuangan Minsel. Salah satunya Minsel masih memiliki begitu banyak utang kepada pihak ketiga, bahkan dana hibah untuk Pemkab Mitra saja belum dibayarkan oleh Pemkab. Apakah hal ini bisa meraih WDP? ” ucap Sumual ketika bersua dengan manadotoday.

Menurutnya, Pemkab Minsel untuk tahun ini belum akan mendapat Opini WDP dari BPK, mengingat masih banyak yang dibenahi pada  Administrasi Keuangan Pemkab Minsel yang masih Amburadul.

”Contohnya ada SKPD di Minsel yang belum habis tahun anggaran sementara dana yang dialokasikan sudah habis terserap oleh karena kegiatan yang dilakukan oleh SKPD tersebut,” ujar dia.

Dan ketika disentil soal penggunaan APBD Minsel yang telah menggunakan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda), politisi Demokrat ini menyatakan tidak menjamin pengelolaan keuangan Minsel sudah membaik.

“Ini kan hanya sistem komputerise saja. Dan saya minta jangan dulu berbicara Minsel bisa meraih Opini WDP sebelum ada LHP dari BPK,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading