Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sumual : Sudah Saatnya Bupati Evaluasi Pejabat Pemkab Minsel

David Masengi   |   10 Agustus 2012 – 19:50 WITA
Ketua FKM Minsel

Ketua FKM Minsel, Alfons Sumual

AMURANG, (manadotoday.com) -Pernyataan Wakil Ketua DPRD Minsel John Sumual terkait masih sulitnya Pemkab Minsel dapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2011 akhirnya terjawab.Pasalnya sesuai hasil pemeriksaan laporan keuangan Badan

Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut, beberapa waktu lalu, Pemkab Minahasa Selatan hanya mendapatkan opini Disclaimer.

”Dari laporan hasil pemeriksaan BPK terkait pengelolaan keuangan Pemkab Minsel 2011, yang kami terima bahwa Pemkab Minsel hanya mendapatkan opini Disclaimer,” ujarnya.

Hasil opini Discalimer yang disandang Pemkab Minsel kata politisi Demokrat ini, mengindikasikan bahwa laporan keuangan Pemkab Minsel masih banyak kebocoran karena benar-benar belum pulih dan patut di perbaiki.

”Saat ini sudah saatnya Bupati mengevaluasi kinerja para pejabat dan menggantikan dengan pejabat yang berkualitas dan benar-benar bisa membangun Minsel kedepan,” tegas Sumual.

Hal yang sama jiga disampaikan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Minsel Alfons Sumual kepada manadotoday, Jumat (10/8/2012)

Ia menilai saat ini pejabat yang dipercaya Bupati tidak mampu bekerja dengan maksimal apalagi dalam hal pengelolaan keuangan, buktinya Minsel mendapatkan Opini Disclaimer dari BPK RI.

”Dan hasil ini juga harus dipertanggung jawabkan oleh Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan,” tandasnya

“Jadi intinya Bupati harus mengevaluasi para pejabat dan Kepala SKPD yang ada, jangan nantinya opini Disclamer pada tahun depan akan disandang  lagi oleh Pemkab Minsel,” tukasnya melalui pesan Blackberry. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading