Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Sungai Bone Bakal Jadi Lokasi Wisata Baru

Staff Manado Today   |   29 September 2011 – 10:27 WITA

Gorontalo Today – Sungai Bone yang terletak di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, rencananya akan dijadikan lokasi wisata baru oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Gorontalo, Tony Uloli, Rabu, saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah warga di Desa Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Sebagai sungai terbesar di Gorontalo, Sungai Bone merupakan aset daerah yang seharusnya bisa mendatangkan manfaat lebih besar,” ujarnya.

Manfaat tersebut diantaranya adalah dengan mengelola bantaran sungai menjadi tempat wisata menarik, dengan melibatkan masyarakat di sekitarnya.

Wagub berjanji akan segera menata sepanjang tepi Sungai Bone semenarik mungkin, tanpa harus mengabaikan pelestarian lingkungan dan merusak kondisi Sungai Bone.

Lokasi tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai alat bisnis misalnya dengan menyediakan peralatan memancing, perahu untuk keliling menikmati pemandangan di sungai ataupun tempat untuk piknik dan fotografi.

“Masyarakat setempat akan diuntungkan, karena ada peluang usaha menjanjikan dengan dibukanya wisata ini,” katanya lagi.

Selama ini Sungai Bone hanya identik dengan penyebab banjir bandang yang kerap melanda Bone Bolango dan Kota Gorontalo, sehingga pemerintah harus melakukan pemulihan kondisi sungai.

Wisata Sungai Bone akan menambah daftar lokasi atau obyek wisata khas yang ada di Gorontalo selain Benteng Otanaha, Makam Aulia, Pendaratan Soekarno dan Menara Keagungan.

Ia berharap rencana tersebut akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengelola obyek wisata itu. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading