Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sungai Buyat Batas Wilayah Boltim dan Minahasa Tenggara

David Masengi   |   4 Maret 2012 – 18:33 WITA

Ratatotok, (manadotoday.com) -Kepala bagian humas Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ezra Sengkey, mengungkapkan bahwa berdasarkan pernyataan Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang dalam Rakorev Pemprov Sulut beberapa waktu lalu, yang dihadiri oleh unsur pemerintah Kabupaten Kota di Sulut, bahwa batas wilayah antara Kabupaten Minahasa Tenggara dan Bolaang Timur (Boltim) adalah sungai Buyat.
”Seperti yang disampaikan pak Gubernur Sulut batas wilayah antara Boltim dan Mitra adalah sungai Buyat, ” ungkapnya.
Diungkapkan Sengkey, bahwa Jumat (2/3/) lalu, Bupati Telly Tjanggulung beserta pimpinan Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kabupaten Mitra diantaranya perwira penghubung
Kodim 1302 Minahasa I Ketut Sudana, Ketua DPRD Mitra Tonny H Lasut AM TM, Kapolsek Ratatotok, dan Camat Ratatotok Jani Rolos SSos ME bersama masyarakat menyempatkan diri meninjau batas wilayah antara Boltim dan Mitra ini dalam kegiatan jalan sehat yang finish di Kantor Camat Ratatotok.
”Pada acara jalan sehat Jumat pekan lalu, Bupati dan Forkompinda Mitra menyempatkan diri berhenti sejenak diatas jembatan Buyat, yang kebetulan dijadikan rute jalan sehat,” ujarnya.
Lanjut dikatakan Sengkey, dalam kesempatan tersebut Bupati kemudian melakukan peninjauan jembatan Buyat sekaligus kondisi Sungai yang merupakan batas wilayah Mitra dan Boltim.
”Memang sebelum acara jalan sehat digelar, Bupati telah menyatakan keinginannya untuk melihat letak dan tempat jembatan serta sungai Buyat, yang dalam Rakorev beberapa hari lalu seperti di sampaikan Gubernur Sulut SHS adalah batas wilayah Kabupaten Mitra dan Boltim,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading