Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Sungai Wewesen Meluap, Desa Buku Kembali Terendam Banjir

Manado Today   |   2 Februari 2011 – 16:04 WITA

Ratahan Today – Akibar curah hujan yang mengguyur wilayah Minahasa Tenggara (Mitra) sejak beberapa hari terakhir, Sungai Wewesen yang ada di Kecamatan Belang, kembali meluap dan menenggelamkan Desa Buku sejak Selasa (02/02/2011) hingga Rabu hari ini.Camat Belang Drs Basir Paturusi, bencana seperti ini sering melanda wilayah Belang, sebab beberapa Desa diwilayah Belang, berada dibelantaran sungai Wewesan ini.

“Saat ini pihak kami telah memberikan bantuan ke masyarakat,” ujar Patusuri.

Ia menambahkan, pihaknya juga serta warga sekitar, mulai membuat talud untuk menghalangi meluapnya sungai. Selain itu, untuk warga yang lain sementara mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Sementara itu, Wakil Bupati Mitra Drs Jeremia Damongilala yang mengunjungi lokasi banjir di desa Buku, berjanji akan menyampaikannya lewat pemerintahan Kabupaten untuk menanggulangi masalah Banjir Belang secara komprehensip, agar tidak akan terjadi lagi bencana yang sama kedepan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading