Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Suoth : Pejabat Malas Harus Diberi Sanksi Tegas

Staff Manado Today   |   7 September 2011 – 10:46 WITA

Ratahan Today – Adanya beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang tak masuk kantor di hari pertama masuk kerja usai masa liburan dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, ditanggapi serius elemen masyarakat Mitra. Menurut Tom Jones Suoth SPd, tokoh pemuda Mitra, harus ada sanksi tegas untuk para pejabat kumabal tersebut.

“Dan apabila staf atau PNS biasa melakukan kesalahan, sanksi tak segan langsung dijatuhkan. Sekarang kami minta harus ada keadilan, jangan sampai selalu saja staf yang jadi korban,” tandasnya.

Lanjut Suoth mengungkapkan, tunjangan kinerja yang diberikan kepada para pejabat sangat besar dan kesenjangannya juga cukup jauh dibanding tunjangan yang diperoleh PNS biasa.

“Karena itu bagi kami sanksi untuk para pejabat ini harus lebih keras dibanding staf biasa,” tukasnya.

Menurut Suoth, para pejabat kumabal ini juga tak menunjukkan keteladanan kepada para bawahannya. “Bagaimana mau mendidik dan mendisiplinkan anak buah kalau pemipinnya sendiri yang kumabal,” urainya.

Suoth menambahkan, ini menjadi catatan buruk kesekian yang dilakukan para pejabat di Mitra, setelah sebelumnya mereka juga tak mematuhi pakta integritas yang mereka tandatangani saat dilantik, yakni siap tinggal di wilayah Kabupaten Mitra.

“Silakan dihitung, selain putra asli Mitra, berapa pejabat yang mau tinggal di Mitra. Tak sampai lima puluh persen. Pertanyaannya, apakah ada sanksi untuk mereka?” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading