Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Supriatna : Proyek Jembatan Moinit Ditemukan Kerugian Negara

David Masengi   |   12 Oktober 2011 – 22:40 WITA

Manadotoday.com, Amurang – Setelah sekian lama tim penyidik Polres Minsel mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Moinit tahun 2009, akhirnya mulai mendapat titik terang.

Pasalnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan saksi ahli dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menjelaskan saat pihak kontraktor mengerjakan jembatan tersebut, putus kontrak baru berjalan sekitar 35 persen, sedangkan pencairan dana proyek sudah sekitar Rp 1,037 Miliar atau sudah mencapai 55 persen. Tak pelak, dari penilaian ini telah terjadi penyimpangan yang merugikan Negara.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Minsel FX Surya Kumara Melalui Kasatreskrim Polres Minsel Yana Supriatna kepada manadotoday Rabu (12/10/2011).

” Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh saksi ahli, menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut baru mencapai 35 persen, sedangkan jumlah dana yang sudah di cairkan sudah mencapai 55 persen atau Rp 1,037 miliar dan ini sangat jelas ada keugian negara,” ujar Supriatna.

Supriatna juga menambahkan realisasi dana itu ditemukan karena sebelumnya pihak tim penyidik terlebih dulu melakukan mengambil keterangan kepada pihak kontraktor yakni dari PT Trisnajaya Utama dan Dinas PU Minsel.

” Kalau kita lihat dengan jelas berarti kontraktor tersebut sudah mendapat uang sebesar Rp 600 juta sedangkan pekerjaannya tidak selesai. Keluarnya hasil pemeriksaan dari saksi ahli ini, kami telah memiliki kekuatan untuk melanjutkan proses penyidikan tersebut sampai kasus ini dilimpahkan kejari Amurang untuk diteruskan ke Pengadilan,” tutupnyanya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading