Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Surat Edaran MenPAN Masih Diabaikan Pejabat Pemkot Manado

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 11:06 WITA

Terkait Pemasukan LHKPN

Berkas LHKPN Sekkot Manado

Sekkot Manado lengkapi Berkas LHKPN

Manado Today – Bulan Juli ini deadline atau batas waktu pemasukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Kota Manado. Hal ini berdasarkan surat edaran MenPAN-RB nomor 03 tahun 2005 tentang LHKPN dan ditegaskan kembali dengan Surat keputusan Walikota nomor 75 tahun 2011.

Ironisnya, masih banyak pejabat di Pemkot Manado, yang hingga kini belum memasukkan LHKPN ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala BKD Drs Hanz Tinangon MSc, mengakui masih banyaknya pejabat pemkot yang belum memasukan LHKPN tersebut. “ Batas waktu pemasukan LHKPN bulan Juli ini. Siapa yang tidak memasukan akan diumumkan ke semua media baik cetak maupun elektronik,” tegas Tinangon.

Dimana berdasarkan ketentuan dan aturan perundang-undangan pejabat wajib mengembalikan formulir LHKPN model KPK-A bagi yang belum perna melaporkan. Sedangkan bagi pejabat yang sudah memiliki Nomor Harta Kekayaan (NHK) KPK-A, wajib mengisi formulir LHKPN model KPK-B.

Lanjut dikatakan Tinangon, LHKPN ini wajib dimasukan pejabat sebagai penyelenggara negara. Pun demikian dengan 69 pejabat mulai dari Sekkot hingga kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di Kota Manado wajib mengisi dan memasukan ke BKD.

“Bagi yang tidak menyampaikan LHKPN akan dikenai sanksi sesuai perundang-undangan,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil di rangkum manadotoday, dari 69 pejabat di Pemkot Manado baru sebagian kecil yang memasuka formulir tersebut. Bahkan ternyata baru Sekretaris Kota Harold Monareh SH MSi yang melengkapi LHKP tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading