Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Surat Penundaan Kenaikan Harga MT Ternyata Belum Dikirim Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   7 November 2011 – 18:27 WITA

Manado, MTC – Kendati sebelumnya Pemprov Sulut melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Alex Wowor menyampaikan bahwa pihaknya, sudah menyurati Pemerintah Pusat terkait penundaan kenaikan harga Minyak Tanah (MT), ternyata belum disampaikan.
Pasalnya, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, baru menerima surat penundaan kenaikan harga MT tersebut dari Biro Ekonomi, dan kemudian mengembalikannya lagi, karena harus diperbaiki.
“Saya baru terima surat itu, namun dikembalikan lagi ke Biro Ekonomi untuk diperbaiki,” ungkap Kansil.
Menurutnya, surat permohonan penundaan kenaikan MT itu, memang sudah mendesak untuk dilakukan. Sebab, sesuai jadwal pertamina, kenaikan harga MT yang diperkirakan akan menjadi  Rp.8 ribu per-liter tersebut, akan berlaku pada awal Dersember 2011 mendatang.
“Setelah dikembalikan surat permohonan penundaan kenaikan harga minyak tanah itu, saya sudah meminta Kepala Biro Ekonomi (Adry Manengkey) untuk memperbaikinya secepat mungkin, agar secepatnya juga disampaikan ke pemerinta pusat dan pertamina,” ujar Kansil lagi.
Ia menambahkan, permintaan penundaan kenaikan harga MT ini dari Pemprov Sulut sendiri, agar nanti diberlakukan tahun 2012 mendatang. Sebab, jadwal kenaikan saat ini, dinilai akan menggangu pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun baru, dimana kebutuhan MT dari masyarakat akan meningkat.
“Permohonan penundaan naiknya harga minyak tanah itu, nanti diberlakukan tahun depan. Supaya, di bulan Desember mendatang, masyarakat tak akan kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading