Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Surono Bantah Lokon akan Meletus Hebat

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 09:11 WITA
Gunung Lokon

Tomohon Today—Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono membantah jika Gunung Lokon akan meletus hebat. Kendati hinggga saat ini gempa tremor masih terus terjadi, namun menurutnya hal tersebut tidak akan sampai membuat Gunung Lokon meletus hebat.

‘’Kemungkinan untuk meletus sangat kecil. Tapi, kami masih akan melakukan penelitian lebih lanjut,’’ katanya di Posko Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Gunung Lokon di Eks Rindam Kakaskasen.

Hingga kini lanjutnya, pihaknya belum akan menurunkan status Gunung Lokon dari awas ke siaga.

‘’Kita berharap dua atau tiga hari ke depan, aktifitasnya menurun sehingga status boleh diturunkan. Dengan demikian, yang mengungsi sudah akan dikembalikan ke tempat asalnya,’’ katanya.

Guna memaksimalkan pemantauan, petugas pemantau Gunung Soputan telah ditarik ke Pos Pemantau Lokon dan Mahawu. Ini dimaksudkan agar informasi detail tentang Gunung Lokon bisa diperoleh.

Ditambahkan Surono, masyarakat Tomohon tak perlu khawatir. Jika ingin mengetahui informasi tentang Gunung Lokon yang merupakan salah satu gunung api teraktif di dunia tersebut, silakan menghubungi pos pemantau gunung api.

‘’Jangan hanya mendengar informasi dari mulut ke mulut sebab itu bisa saja menyesatkan sehingga membuat masyarakat panik,’’ kuncinya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading