Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

Suwu: Siswa SMA di Manado Sudah Siap Ikuti Unas

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 22:29 WITA

Manado Today – Dinas Pendidikan Manado mengatakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) siap menghadapi ujian akhir nasional (Unas) pada April 2011 mendatang.

“Persiapan menjelang pelaksanaan Unas April terus dimatangkan, seluruh kepala sekolah dan panitia pelaksana ujian akhir nasional di Manado sudah diberikan penegasan mengenai pelaksanaan ujian akhir nasional untuk tingkatan SMA dan sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Jopie Suwu, di Manado, Senin (26/2).

Jopie mengatakan, Unas 2011 ini sedikit memberi kemudahan para siswa, karena penentu nilai kelulusan bukan hanya nilai Unas saja, tetapi dari hasil rapor semester tiga, empat dan lima atau kelas 11 dan 12. “Pelaksanaan Unas 2011 ini tidak ada pengulangan bagi para siswa, karena itu semua peserta harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat mengisi semua pertanyaan soal yang ada dalam lembar soal yang akan dibagikan saat Unas berlangsung,” kata Jopie.

Ketua panitia pelaksana Unas SMK negeri I Manado, Servi Sumilat mengatakan untuk sekolah kejuruan, maka sejak awal Maret 2011 sudah melakukan uji kompetensi. “Yang akan diujikan pada siswa kejuruan bukan hanya mata pelajaran umum tetapi juga jurusan karena itu uji kompetensi mulai dilaksanakan sejak 1l Maret 2011, sebab yang akan diujikan bukan hanya mata pelajaran umum tetapi jurusan.

“Uji kompetensi akan kami lakukan mulai 1 Maret dan sampai ke Unas dan kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, karena nantinya jika ada siswa yang tak lulus dalam ujian nanti, tidak akan bisa mengulang lagi,” kata Servi.

Di SMK Negeri I Manado siswa yang akan ikut dalam Unas sebanyak 786 orang dan semuanya siap ikut ujian, baik jurusan maupun umum pada 19-21 April 2011 nanti.

Kepala SMA negeri I Manado, Ferdy Robot mengatakan siswa yang siap Unas ikut Unas April 2011 nanti sebanyak 652 siap ikut, dan berharap tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen. “Tingkat kelulusan tahun ini bukan hanya ditentukan oleh nilai Unas tetapi juga oleh hasil semester sebelumnya, karena itu siswa yang mengikuti pelajaran dengan baik sejak semester sebelumnya, punya peluang besar untuk lulus,” kata Robot.

Ujian nasional tingkat SMA sederajat di Kota Manado, akan digelar pada 18-21 April dan nantinya akan diikuti oleh seluruh siswa kelas tiga SMA sederajat di Manado, dengan standar nilai kelulusan 5,5. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading