Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Suwuh : 15 Persen Kuota Sertifikasi Guru Swasta

Staff Manado Today   |   8 April 2011 – 12:56 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Drs Jopie Suwuh menyatakan 15 persen kuota sertifikasi guru diperuntukan bagi guru swasta. Pasalnya, belakangan adanya isu mark up data terhadap penerimaan guru sertifikasi tahun 2011, dibantah mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ini.“Sebetulnya tak ada yang harus dipersoalkan. Yang jelas 15 persen kuota untuk sertifikasi guru menjadi milik swasta, “ ujar Suwuh.

Lanjut dikatakannya, bagi guru-guru yang sudah pernah melakukan honor dengan masa kerja 6 tahun berhak untuk mengikuti perangkingan, berdasarkan SK Walikota atau Kadis Pendidikan. Sedangkan untuk sekolah swasta ditandatangani kepala sekolah setempat atau pimpinan yayasan.

“ Persoalkan SK non PNS ditandatangani kepala sekolah karena yayasan. Dan mereka yang mengusulkan, “ tegasnya seraya menegaskan tidak ada mark up data dalam seleksi sertifikasi tahun 2011 ini.

Senada dikatakan kepala bidang Boyke Robot, total kuota 711 untuk tahun 2011 ini, terdiri Guru TK 50, Guru SD 308, SMP 190, SMA dan SMK masing-masing 75.

“Tidak ada rekayasa dalam perangkingan, karena telah masuk dalam data secara sistematis. Dengan enam kriteria yakni masa kerja, usia, pangkat golongan, beban kerja, dan prestasi, “ tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading