Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sweeping Sat Pol PP Terhadap Pengguna Helm Dinilai Tidak Efektif

Aldy Monareh   |   30 Maret 2012 – 16:40 WITA

LIRA dan SAKTI : Sebaiknya Sat Pol PP Lakukan Sweeping Terhadap PNS dan Siswa Yang Berkeliaran
BITUNG, (nanadotoday.com) – Sweeping yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Po PP) Kota Bitung, bagi PNS atau masyarakat pengguna kendaraan roda dua yang masuk areal kantor Walikota Bitung, dalam rangka penegakan disiplin penggunaan Helm, dinilai sejumlah kalangan tepat sasaran.
”Sweeping yang dilakukan oleh Sat Pol PP tidak efektif dan tidak akan ,memberikan pengaruh apa-apa terhadap disiplin penggunaan Helm masyarakat dalam mengendarai roda dua,” kata personil LSM Sakti Petrus ‘Tole’ Rumbayan diaminkan oleh Ketua LSM LIRA Sunny Kakauhe.
Menurut keduanya, efektifnya dispilin penggunaan helm, hendaklah dalam bentuk sosialisasi yang dilaksanakan di setiap Kelurahan atau Sekolah.
”Disiplin penggunaan helm yang dilakukan aparat Kepolisian bekerjasamaa dengan Pemerintah sebaiknya dalam bentuk sosialisasi. Bukan halnya sweeping Sat Pol PP terhadap warga dan PNS pengguna kendaraan roda dua yang masuk areal kantor Walikota. Karena tidak akan memberi dampak apa-apa, ” tandas keduanya.
Paling tepat dilakukan oleh Sat Pol PP, kata mereka adalah melakukan sweeping terhadap PNS yang berkeliaran di luar saat jam kerja. Sebab banyak PNS yang mengabaikan tugasnya pada saat jam kerja, apalagi jika pimpinan sedang tugas luar daerah.
”Yang paling pas dilakukan oleh Sat Pol PP melakukan sweeping bagi Siswa yang berkeliaran pada saat jam pelajaran dan PNS pada saat jam kerja, bukan sweeping terhadap warga pengguna kendaraan roda dua yang masuk areal kantor Walikota,” tutup mereka. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • deydi mengatakan:

    wah..pol PP pakai dasar undang2 apa melakukan sweeping? coba lihat di undang2 tentang jalan a tau tentang lalulintas, mungkin ada kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada Pol PP….

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading