Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Syarif: Dakwaan ke Epe Salah Alamat

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 09:33 WITA

Tomohon Today—Kuasa hukum Jefferson SM Rumajar SE alias Epe , Dr Elsa Syarif menyatakan bahwa dakwaan sekitar Rp 22 miliar yang dituduhkan ke kliennya salah alamat. Ini terlihat dari fakta persidangan di mana sesuai pengakuan saksi, ada sekitar Rp 22 miliar yang dituduhkan ke Epe, namun sebenarnya digunakan oleh mantan bawahannya yakni JPM dan YL.
‘’Ya, ini sudah terungkap di persidangan lalu, di mana dana yang mengalir ke JPM sekitar lima belas miliar lebih untuk pulsa, kawin perak dan lain-lain serta ke YL sekitar enam miliar lebih,’’ ungkap Elsa kepada wartawan.
Dikatakannya, memang dakwaan ke Epe untuk APBD 2006 hingga 2008 berkisar Rp 33 miliar. Namun masih ada kesaksian lainnya yang mungkin akan terungkap lagi dana-dana yang sebenarnya tidak digunakan oleh Epe tapi dilimpahkan kepadanya.
Diketahui, pada persidangan Selasa pekan ini di Pengadilan Tipikor Jakarta, mantan Bendahara Sekretariat Edward E Paat SE memberikan kesaksian bahwa banyak dana yang dituduhkan ke Epe tapi sebenarnya mengalir ke JPM dan YL. Padahal, Paat adalah saksi yang dihadirkan oleh JPU bersama tiga orang lainnya yakni Frits Gerung SE, mantan Kabag Umum serta Sjul Rindengan dan Irwin Senduk, dua-duanya staf di Pemkot Tomohon.
Bukti-bukti pendukung dana yang mengalir ke dua mantan bawahan Epe juga telah diserahkan ke Pengadilan Tipikor Selasa lalu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading