Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

T2 Diduga Hadiahi 120 Hukum Tua Tour ke Luar Negeri

Redaksi Manado Today   |   17 Desember 2010 – 20:57 WITA

Manado Today – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) dipastikan ikut dalam rombongan para Lurah dan Hukum Tua di Minahasa Tenggara (Mitra) kini tengah berada di Jakarta guna untuk menghadiri penetapan UU Otonomi Daerah (Otda) no 32 Perubahan 2010 dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh pihak Direktorat PMD. 
Selain T2, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Drs. Dasten Katiandagho, SH hadir disana. Akan tetapi diduga selepas menghadiri acara Bimtek tersebut para Lurah dan Hukum Tua akan terbang ke Singapura. 
Menurut informasi yang diperoleh manadotoday, menyebutkan tiap desa penerima Alokasi Dana Desa (ADD), mendapat pemotongan sebesar Rp 8 juta untuk pembiayaan kegiatan tersebut.

Ironisnya, sejumlah kalangan kemudian menilai kalau ADD yang semestinya digunakan untuk memajukan desa sangat disayangkan jika kemudian dimanfaatkan hanya untuk menghadiri Bimtek . 
“Ini keterlaluan, kenapa dananya bersumber dari ADD,” ujar LSM Gema Mitra Viddy Ngantung.
Selanjutnya Ngantung menyebutkan saat ini masih banyak Kantor hukum tua banyak yang terbuat dari papan, bahkan masih menggunakan rumah penduduk setempat. Alangkah lebih baik, jika ADD dipakai untuk pembangunan. “Sangat disayangkan jika dana hanya digunakan untuk perjalanan itu,” tegas Ngantung
Plt Sekdakab Mitra Drs. Fredy Lendo ketika dijumpai manadotoday menyebutkan keberangkatan Lurah dan Hukum Tua se-Mitra ke Jakarta, adalah untuk menghadiri undangan dari Direktorat PMD dalam rangka menetapkan UU Otonomi Daerah (Otda) no 32 Perubahan 2010 sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek). 
“Memang benar keberangkatan tersebut hanya untuk mengahadiri undangan dari Direktorat PMD dalam rangka menetapkan UU Otonomi Daerah (Otda) no 32 Perubahan 2010 sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek),” kata Lendo tanpa merinci tujuan lain rombongan besar asal Mitra itu.  Sementara itu berdasarkan informasi manadotoday, rombongan ini sedang menginap di Hotel Jayakarta jalan Hayam Wuruk Jakarta. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading