Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 Ingatkan Peran Suami Istri

Staff Manado Today   |   20 November 2011 – 17:52 WITA

Tombatu MTC – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) Minggu (20/11), menghadiri HUT ke-24 GMIM Bethesda Tombatu. Selain merayakan HUT bersama jemaat T2 menyaksikan serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dari Pdt Jefry Mandolokang STh kepada Pdt Net Riani Tulandi STh (Ny. Kosakoy).
Pdt Herriy Plangiten, STh dalam khotbahnya mengambil mengutip Firman Tuhan dari Yesaya 43 tentang ketaatan jemaat. ‘’Walau berganti pendeta tetap setia beribadah. Kita harus taat pada pemimpinnya, taat pada istri atau suami. Taat pada pekerjaan dan jangan jemu-jemu berbuat baik,’’ pesan Plangiten kepada seluruh jemaat yang hadir.
Bupati T2 dalam sambutannya menekankan pada tanggung jawab keluarga. Istri yang tahu tanggung jawab harus fokus pada pekerjaan, pinter berdan dan tentu untuk suami. Demikian juga dengan suami harus fokus pada kerja, jangan cengeng, jangan melihat ke kiri dan ke kanan,. Banyak contoh orang yang selingkuh jatuh susah, tidak fokus, dan kerja tidak dikehendaki Tuhan.
Ditambahkan T2 jika setia dengan hal-hal kecil, memudahkan mengerjakan hal-hal yang besar dan dipercayakan dengan hal-haal yang besar pula. ‘’Jika kita setia dengan pekerjaan kecil, memudahkan untuk mengerjakan pekarjaan-pekerjaan yang besar, akan mendapatkan pula pekerjaan yang besar,’’ katanya.
Ketua Panitia pelaksana Anna Dotulong menyampaikan jumlah jemaat sekitar 500 KK terdiri dari 20 kolom dan sekitar 2000 jiwa. Hadir juga jemaat tetangga dari Kuyanga sampai Tombatu.
Hadir dalam kegiatan ini Wakil ketua DPRD Deli Makalew, anggota DPRD Ani Boseke, asisten II Ir Hanni Roring, Kadis PU Ir James Munaiseche, Kadis DKP Ir Elil Sangian ME, Kabag Humas Drs Ezra W Sengkey MSi, Kasat Pol PP Drs Ventje Momuat ME, Camat Tombatu Boyke Akay, Camat Tombatu Utara Moudy Manopo, dan Camat Touluaan Selatan Yan Wawointana SE. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading