Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 Instruksikan Pejabat di Minahasa Tenggara Gairahkan Sektor Pertanian

David Masengi   |   15 Maret 2012 – 12:31 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Telly Tjanggulung, menghimbau agar seluruh pejabat yang ada dilingkup Pemkab Mitra terus menggairahkan sektor pertanian dan perkebunan.
”Pejabat dan PNS diharapkan akan terus berinovasi termasuk menggairahkan Pertanian dan Perkebunan di Minahasa Tenggara, ” terang Tjanggulung melalui Kabag Humas Pemkab Mitra Drs Ezra Sengkey, Kamis (15/3/2012).
Pejabat atau PNS, kata Sengkey tidak hanya sebatas menjadi pegawai, sebab PNS bisa juga menjadi Petani sukses sepenjang hal tersebut tidak akan mengganggu aktifitas sebagai PNS. Karena terbukti banyak Peatani yang sukses dan lebih baik tingkat kesejahteraannya jika dibandingkan dengan PNS.
”Nah hal inilah yang boleh menjadi motifasi dan contoh bagi PNS, apalagi jika ditekuni dengan baik,” ujar Sengkey.
Lanjut dia Sebagai langkah maju, pejabat di Mitra wajib mengelolah lahan yang dinilai sudah lama tidak terurus. Seperti menanam jagung, padi, tomat, cabe atau tanaman pertanian lainnya.
“Apabila instruksi ini ditekuni maka program Gentadi (gerakan tanam padi) dan Kobuma (Komoditi bumbu masak) seratus persen akan berhasil. Dan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya lagi sambil menambahkan jika warga melihat pejabat giat menanam maka warga juga akan termotivasi untuk menanam.
Sementara itu sejumlah pejabat menyambut baik instruksi tersebut. Bahkan berlomba- lomba menanam.
“Memang itu sangat baik. Sebab kalau hanya mengandalkan gaji tidak mungkin akan berkembang. Apalagi kalau gaji sudah digadaikan di bank. Makanya kami sudah mulai menanam, bahkan rencananya proses tanam sampai panen akan ditinjau Bupati di perkebunan,” tutur sejumlah pejabat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading