Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

T2 Kembali Salurkan Bantuan

Staff Manado Today   |   8 September 2011 – 09:46 WITA
Bantuan bencana mitra

Bupati Mitra Telly Tjanggulung saat memberikan bantuan bagi korban bencana gunung soputan di desa pangu yang diterima langsung oleh Camat Ratahan Timur dan kumtua desa Pangu Raya plus pemukiman Kalatin

Ratahan Today – Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2), kembali menyalurkan bantuan untuk korban letusan Gunung Soputan. Bantuan diberikan di BPU Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.

Bantuan diterima Camat Ratahan Timur Drs Ferry Uway MM dan hukum tua di Pangu Raya plus Kalatin. Bantuan yang diserahkan berupa uang Tunai Rp 50 juta, Beras 30 karung, Mie Instant 53 karton, dan air mineral 45 karton.

Kabag Humas dan Protokol Drs.Ezra Sengkey MSi kepada sejumlah wartawan mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari para Donatur yang menyumbang pasca muntahan abu gunung soputan beberapa waktu lalu. Hanya saja penyaluran baru dilaksanakan Rabu, kemarin. Bantuan tersebut berasal dari Pemkab Mitra, Bank Sulut Cabang Pembantu Ratahan, dan PT Askes. ‘’Karena bantuan dari donatur untuk warga yang terkena abu gunung soputan, maka Pemkab menyerahkan kepada warga di Pangu Raya plus Kalatin,’’ sebutnya.

Bagaimana dengan warga korban banjir bandang di Pusomaen? Ezra sapaan akrab mantan Kasat Pol PP ini menjawab untuk penanggulangan awal Pemkab Mitra melalui Disnakertransos sudah menyalurkan bantuan lewat Disnakertransos sejak Minggu (04/09) lalu. Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instant, ikan kaleng, dan air bersih.

‘’Bantuan ini masih berlanjut, disesuaikan dengan kondisi. Pemkab masih terus berupaya menggalang bantuan bagi warga di Pusomaen yang terkena musibah,’’ ungkapnya.

Sampai sekarang pendataan secara detail oleh instansi terkait terus dilakukan. Berapa ternak yang hilang, berapa banyak tumbuhan yang rusak, alat elektronik, dan lain sebagainya, siapa-siapa mereka, itu yang didata. ‘’Ini bertujuan supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, selain Pemkab Mitra, Pemprov Sulut juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta dan sejumlah makanan instant, tenda, dan jenis bantuan lainnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading