Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 Resmikan Pasar Ratahan

Staff Manado Today   |   20 April 2011 – 18:57 WITA

Ratahan Today – Setelah dibangun dengan dana berbandrol Rp1,6 Milyar tahun 2008 silam, akhirnya bangunan Pasar Ratahan difungsikan secara sejak Rabu (20/4/) setelah diresmikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2).

Foto : Bupati Mitra saat membuka Pasar Komoditi Terpadu

Foto : Bupati Mitra saat membuka Pasar Komoditi Terpadu.

Pasar yang Berada di Desa Pangu 2 Kecamatan Ratahan Timur tersebut berasal dari bantuan Kementrian Perdagangan.

Pasar itu sendiri menjual komoditas hasil perkebunan rakyat mulai dari Salak, Arang Tempurung hingga melayani jasa perdagangan lainnya.

Selain itu, pasar yang semula direncanakan menjadi Pasar Ratahan bakal memuat sejumlah pelaku usaha, di mana disediakan 20 ruangan berukuran sekitar 2 X 3 meter serta sebuah gedung terbuka berukuran 14 X 8 meter, dengan fasilitas listrik.

Usai peresmian, Tjanggulung didampingi Ketua Dekab Mitra Tonny Lasut Am.Tm dan Kepala Kanwil Kehakiman Sulut Drs Moh Soeb, menyerahkan bantuan Penguatan Modal bagi Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM) yakni, 2 Koperasi masing-masingnya Rp10 Juta, 78 UKM dan 6 Kelompok binaan dari Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia masing-masing Rp150 Juta dan 11 Industri Kecil Menengah berupa peralatan mesin.

“Mudah-mudahan, gedung yang baru akan digunakan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab hasil bumi yang dihasilkan ditanah Mitra melimpah dan perlu dijaga stabilitas harganya, agar tidak merugikan masyarakat,” ungkap Tjanggulung di hadapan masyarakat.

Iapun mengakui jika pemanfaatan gedung tersebut dilakukan ketika rencana relokasi Pasar Ratahan belum terealisasi.

“Mungkin karena jarak yang jauh mengakibatkan relokasi belum terealisasi. Dan kedepan nanti, akan ada lahan yang baru untuk Pasar Ratahan,” ujar Tjanggulung, bupati pertama pilihan rakyat Mitra ini. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading