Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 Salurkan Bantuan di Wongkay Raya

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 21:09 WITA

Ratahan Today – Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2) terus menyalurkan bantuan pasca semburan debu Gunung Soputan. Senin (11/7) lalu, giliran desa Wongkay dan Wongkay I yang menerima bantuan.

Bantuan diserahkan langsung Bupati berupa beras dan uang tunai bersamaan dengan pelaksanaan hari jadi ke-142 Wongkay Raya di BPU Desa Wongkay.

Beras diserahkan ke warga masyarakat secara simbolis, selanjutnya pembagian nanti hukum tua masing-masing desa yang mengatur. Bantuan uang tunai diserahkan kepada 76 orang lansia (masing-masing 100 ribu), musik bambu Rp2,5 juta, Desa 10 juta, dan Grup Katreli Rp10 juta.

‘’Bantuan yang saya berikan ini untuk menunjang kegiatan di desa, pergunakan itu dengan baik,’’ pesan T2 kepada masyarakat desa Wongkay Raya.

Menurut T2, masyarakat harus bersyukur karena terhindar dari terjangan debu Gunung Soputan. Ini semua karena Tuhan melindungi umatnya yang selalu dan berserah kepadaNya. Bersyukur juga karena desa sudah memasuki usai yang ke-142.

“Saling mengasihi antar umat beragama, jaga persaudaraan, Dalam rumah tangga, harus saling mengasihi,’’ ujarnya.

Gerakan Kobuma diingatkan lagi, harus terus digalakkan. Pemkab terus melakukan penilaian. ‘’Terus program GST-Kobuma,’’ tukas T2.

‘’Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada bupati yang sudah memberi bantuan,’’ kata Camat Ratahan Timur Drs Ferry Uway, MM. Hadir dalam kegiatan tersebut Pdt Petrus Ong (hamba Tuhan dari Jakarta), Kabag Sosial Drs Berty Tumundo MM, Kasat Pol PP Drs Ventje Momuat ME, hukum tua dan masyarakat Desa Wongkay Raya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading