Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 Usulkan Proposal Sebesar RP 281 Miliar ke Pemerintah Pusat

David Masengi   |   13 Maret 2012 – 14:55 WITA

Untuk Pembangunan Infrastruktur di Minahasa Tenggara

Telly Tjanggulung

Bupati Mitra, Telly Tjanggulung

Ratahan, (manadotoday.com) – Keseriusan Telly Tjanggulung dalam membangun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus dilakukan. Buktinya saat ini Bupati Kabupaten Pemulihan ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra, sedang berusaha melakukan lobi di pemerintah pusat guna mendapatkan tambahan dana untuk pembangutnan infrastruktur.
Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Pemkab Mitra Ir James Munaiseche kepada manadotoday Selasa (13/3/2012).
Menurut Munaiseche, lobi yang dilakukan oleh Bupati ini, dikarenakan anggaran yang tertata dalam APBD belum mampu untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur.yang ada di Mitra.
”Pembangunan Infrastruktur di Mitra, butuh  dana yang sangat besar. Karena itu Ibu Bupati melalui Dinas PU telah mengusulkan permohonan kepada pemerintah pusat berupa Propposal sebesar Rp 281 M, yang akan diperuntukan bagi pembangunan Infrastruktur,” ujar Munaiseche.
Lanjutnya, anggara yang  yang coba dilobi kepada pemerintah pusat rencananya akan diperuntukan bagi pembangunan jalan dari Desa Kalait sampai Suhuyon, kemudian jalan Tambelang-Suhuyon, pembangunan drainase, talud serta jalan penghubung antar-desa lainnya.
”Jika tidak keliru masih ada lebih dari 13 ruas jalan, drainase, talud, yang memang harus diperbaiki dan  membutuhkan anggaran besar,” ujarnya.
Ditambahkannya untuk proposal yang diusulkan ini, rencananya diperuntukan bagi pembangunan pada 2013 mendatang. ”Namun jika pada tahun ini ada yang disetujui pemerintah pusat, pekerjaan akan dilakukan tahun 2012 berjalan ini,” tutupnya.(dav)

Pemkot Manado Siap Pikirkan Personil Pol-PP
Manado, (manadotoday.com) — Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menegaskan semua yang menyangkut pembiayaan di Pemerintah Kota telah ditata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pun demikian, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Manado yang statusnya belum ada ikatan resmi dengan Pemkot Manado, dipastikan akan dipikirkan pada tahun anggaran (TA) 2013 mendatang.
“Saya mengatakan sejak lalu, kita telah berkomitmen tidak akan melanggar aturan. Kenapa ada yang suka-suka bekerja tanpa digaji. Mereka yang menawarkan diri untuk bekerja sebagai personil Sat PoL PP. Dari awal saya telah menegaskan, tidak mungkin orang bekerja tanpa digaji, tapi kemudian telah masuk seperti ini kita juga tidak serta-merta harus mengambil dari APBD yang telah ditata. Kalau semua bisa begitu artinya langsung mengambil biayai tidak ditata di APBD, tentunya semua orang bisa masuk dan Pemkot Manado yang nantinya menanggung beban,”terang Walikota menanggapi adanya hearing di Dekot Manado soal personil Sat Pol PP yang berstatus tidak ada ikatan resmi di Pemkot Manado.
Ditegaskan GSVL, pemerintah punya aturan, setahun berjalan telah merencanakan rencana kerja termasuk pembiayaan.
“Jika nanti kalau memang ada perubahan, paling dekat pada APBD Perubahan. Kalau tidak nanti di tahun anggaran yang baru 2013 akan kita pikirkan. Yang pasti pada tahun anggaran 2012 ini belum terprogramkan didalam APBD untuk membiayai mereka yang sifatnya bekerja tanpa ada ikatan resmi sebagai bagian dari petugas yang harus dibiayai dengan APBD,”tandasnya.(ald)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading