Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

T2 : Yang Penting Kualitas Iman, Bukan Gereja yang Besar

Staff Manado Today   |   25 November 2011 – 12:03 WITA

Ratahan, MTC – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2), menghadiri HUT ke-29 GPDI Morea, Kecamatan Ratatotok dan Pastori Gereja GPDI Hermon Tolombukan Raya.
Dalam sambutannya Tjanggulung mengutip Kitab Wahyu 3 tentang jemaat di Tesalonika.
“Jemaat pada waktu itu mula-mula penuh keterbatasan tetapi mempunyai kualitas iman dan pengharapan yang kuat. Jadi, jemaat itu tidak harus besar dan mayoritas, tetapi yang paling pokok kualitas imannya,” tutur Tjanggulung.
Tjanggulung mengingatkan apapun yang terjadi harus tetap pada keyakinan jangan hanya masalah sedikit langsung menjual Tuhannya. Untuk itu bupati pilihan pertama rakyat Mitra ini mengharapkan masyarakat Morea khususnya jemaat GPDI bukan hanya menjadi subyek tapi juga pelaku pembangunan.
Sementara itu, Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut AmTm dalam sambutannya berharap agar masyarakat Morea kiranya bisa mendukung sepenuhnya pemerintah dalam setiap usaha-usaha yang digalakan untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten Mitra.
“Kerukunan yang terjadi selama ini di Morea patut dicontohi dan harus terus dipertahankan. Salah satunya dalam acara ini hadir dari semua lintas agama atau dari golongan agama lain. Ini menggambarkan kebersamaan yang sangat baik,” tukasnya sambil memuji masyarakat Morea yang sangat toleran dibuktikan desa ini dipimpin seorang hukum tua beragama Muslim. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading