Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tabung LPG 3 Kg Langka di Tomohon

Ardi Kalumata   |   20 Januari 2012 – 17:04 WITA

Dra Truusje Kaunang

Tomohon, (manadotoday.com)—Konversi Minyak Tanah (MT) ke gas di Kota Tomohon membuat warga Tomohon kesulitan. Betapa tidak, selama dua pekan terakhir, gas LPG 3 kilogram sulit diperoleh di Kota Bunga. Hal ini membuat warga bingung, sebab pasokan minyak tanah sudah hampir-hampir tidak ada.
‘’Pemerintah tidak konsisten. Melakukan konversi minyak tanah ke gas, lalu tidak mengawal pasokan gas. Akhirnya masyarakat yang kesulitan. Kalau memang gas sulit diperoleh, sebaiknya pengurangan stok minyak tanah jangan dulu diberlakukan,’’ ketus Franky L P Wuisan dan JuniverL Makalew, mewakili warga Tomohon.
Pemkot Tomohon melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Truusje Kaunang membenarkan jika gas di Tomohon sulit diperoleh. Malahan, ia sendiri mengaku sangat kesulitan mencari tabung gas LPG 3 kilogram.
‘’Dua SPBU yang menjadi agen di Tomohon sudah cukup lama kosong. Saya sudah mengecek langsung,’’ ungkap Kaunang.
Untuk itu kata mantan Kadis Perindag Kota Tomohon ini, dalam rapat Kamis (19/1) kemarin di provinsi, ia telah melaporkan kondisi yang ada di Kota Tomohon.
‘’Ya, dalam rapat, pihak provinsi akan meminta ke pusat untuk menunda pengurangan stok minyak tanah karena gas masih sulit diperoleh,’’ tukas Kaunang.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading