Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tagih Tunggakan Rekening Listrik, PLN Suluttenggo Gandeng Kejaksaan

Aldi Mawitjere   |   5 Juli 2012 – 09:50 WITA
Januarsono

Pendatangan MoU PLN Suluttenggo dengan Kejati Sulut

MANADO, (manadotoday.com) –  Setelah sukses melakukan kerjasama dengan Pemkot Manado dan Yayasan Lestari melalui  program 3P yakni Penanaman, Pemeliharaan dan Pemangkasan, General Manager PT PLN Suluttenggo kembali membuat terobosan mengandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut terkait penagihan tunggakan rekening listrik.

“Kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU)  yang sudah ditandatangani beberapa bulan lalu antara PLN dengan Kejaksaan di Makasar. Jadi MoU dengan Kejati Sulut merupakan tindaklanjut dari kerjasama-kerjasama sebelumnya. Dipilihnya kejaksaan karena PLN merupakan Perusahan Negara atau BUMN yang berhak dibantu oleh Kejaksaan,”terang Janu sapaan akrab GM PLN Suluttenggo yang belum lama ini menggantikan Wirabumi Kaluti.Dengan demikian semangat untuk memperbaiki kinerja perusahaan terus bergulir dilakoni mantan GM PLN Nusa Tenggara Timur tersebut. Pun demikian Janu sapaan akrab Januarso, mengharapkan dengan kerjasama tersebut semua konsumen pengguna listrik akan taat pada kewajiban membayar rekening listrik.

Senada dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Hindiyana SH melalui Asisten Perdata dan Tata Usaha  Negara bahwa Kejaksaan yang adalah Jaksa Pengacara Negara berhak dan berkewajiban membantu PLN karena PLN salah satu alat negera di bidang kelistrikan.

Sementara itu, Humas PLN Suluttenggo Lefrand Maleke pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pelanggan yang lalai dalam membayar rekening listrik akan diputus.

“Dalam beberapa bulan tertentu belum juga melunasi tagihan listriknya, maka instalasi milik PLN akan dibongkar rampung,”tutur Maleke.

Seperti diketahui bentuk kerjasama yang tertuang dalam MoU ditindaklanjuti dengan Penandatangan Surat Kuasa Khusus yang dilaksanakan di Kantor Kejati Sulut, pada 3 Juli barusan yang disaksikan para Asisten. Sedangkan pihak PLN yang hadir yakni manager SDM dan KHA, managar Area Manado, Franz Lisi serta pejabat terkait lainnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading