Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tahan Tersangka Dugaan Korupsi APBD Tomohon

Ardi Kalumata   |   9 Desember 2011 – 14:02 WITA
Theodorus Tuerah

Theodorus M Tuerah

Tomohon, MTC – Penahanan tersangka dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun anggaran 2006-2008 oleh Polda Sulut diapresiasi positif elemen masyarakat Kota Tomohon.
Koordinator Forum Peduli Kota Tomohon (FPKT) Theodorus M Tuerah mengatakan, langkah yang dilakukan Polda Sulut untuk menahan mereka sudah sangat tepat. Sebab, selama ini masyarakat Tomohon terus bertanya-tanya soal kejelasan kasus tersebut.
‘’Dengan begitu, sudah jelas bahwa mereka yang ditahan merupakan aktor di balik raibnya uang miliaran rupiah di Kota Tomohon. Ini bukti bahwa penyalaghunaan keuangan selang tahun 2006 hingga 2008 dilakukan oleh mereka,’’ tandas Teurah.
Meski begitu, ia mengatakan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.
Sementara aktifis Kota Bunga lainnya Judie J Turambi SH mengatakan, dengan ditahannya dua dari tiga tersangka dugaan korupsi APBD tersebut, masyarakat Tomohon sudah bisa bernafas lega. Sebab, selama ini kasus tersebut menjadi tanda tanya di masyarakat.
Tuerah maupun Turambi menyatakan siap mengawal kasus tersebut hingga tuntas. ‘’Kami akan terus mengontrol aparat penegak hukum dalam memroses kasus ini hingga tuntas,’’ kata keduanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading