Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Tahapan Pilkada Minahasa Dimulai 17 Juli

Staff Manado Today   |   9 Juli 2012 – 15:28 WITA

TONDANO, (manadotoday.com)—Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara resmi dimulai 17 Juli mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Rommy Leke SE mengungkapkan, hingga pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa teprilih, ada beberapa tahapan yang akan dilalui.

‘’Nah, secara resmi, tahapannya sudah akan dimulai pada 17 Juli mendatang,’’ ungkap Leke kepada manadotoday.com.

Demi lancarnya proses Pilkada di Minahasa, Leke meminta kepada seluruh peserta apakah itu partai atau para calon untuk berpegang pada aturan. Sebab, jika semua tahapan berjalan sesuai aturan, pasti tak akan menemui kendala yang berarti.

Pemilihan Kepala Daerah MInahasa itu sendiri, sesuai jadwal telah ditetapkan pada 12 Desember 2012 mendatang. Dari sejumlah partai yang berhak mengusung calon, baru Partai Golkar yang menetapkan calon bupati yakni Careig Naichel Runtu SIP. Itu pun baru calon bupati.

Untuk calon wakil bupati, masih sementara digodok. Sementara partai lain seperti PDIP masih akan melakukan survey setelah menerima pendaftaran. Partai lainnya belum ada geliat. Sementara ada satu bakal calon dari independen, yakni Arianne Frederik-Nangoy. (rom/ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading