Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tahun 2012, Distarumansa Tomohon Baru Keluarkan 3 Izin Reklame

Ardi Kalumata   |   19 April 2012 – 16:09 WITA

Reklame Capai Lebih Dari 350

kadis tarumansa tomohon

Theo Paat SIP

TOMOHON (manadotoday.com)—Kendati hingga Maret 2012 jumlah reklame permanen di Kota Tomohon ada sekitar 300 buah dan non permanen lebih dari 50 buah, namun Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Kota Tomohon di tahun 2012 baru mengeluarkan 3 izin. Jumlah seluruhnya baru 26 izin, ditambah 23 yang dikeluarkan tahun 2011 lalu.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Tarumansa Kota Tomohon Theo Paat SIP melalui Kepala Bidang Pertamanan Royke Paat ST MSi kepada manadotoday.
Sementara jenis reklame di Kota Tomohon lanjut Paat, merupa knock down portal melintang jalan, billboard, baliho tinplet, papan nama street sign, spanduk horizontal/vettical, serta shop sign.
‘’Yang tidak berizin tentunya akan kami tertibkan bekerja sama dengan Satpol PP,’’ ungkap Paat.
Dasar penertiban reklame tak berizin lanjutnya, adalah Juknis Dinas PU tentang Pamanfaatan Daerah Manfaat Jalan Nomor 620/KD/PU/240/2008, Perwako Nomor 6 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Perda NOmor 1 Tahun 2009 tentang Izin Lokasi dan Tata Letak Reklame. Kemudian Perwako Nomor 14 tentang Petunjuk Teknis Izin Lokasi dan Tata Letak Reklame Tomohon serta ada lagi Perda yang akan dikeluarkan yakni tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan Reklame.
Penertiban itu sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat hingga menjelang pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading