Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Tahun 2012, Sekitar 270 PNS Pemkot Pensiun

Aldi Mawitjere   |   22 Juni 2012 – 07:55 WITA

Sendoh: Sebelum Moratorium Dicabut Kekosongan Posisi Pns Tidak Bisa Diisi

Kota manado

Penerimaan CPNS, Pemkot Manado tunggu pencabutan moratorium

MANADO, (manadotoday.com) —Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Manado tampaknya begitu mendesak. Ini menyusul, pada tahun 2012 ini saja, ada 270 PNS yang akan pensiun, praktis, kondisi ini ikut mengurangi jumlah pegawai padahal disatu sisi Manado masih membutuhkan tambahan PNS.

Tak heran, Pemkot Manado hanya bisa berharap pemerintah pusat bisa kembali membuka keran perekrutan CPNS. Namun kerap terjadi, pengajuan kebutuhan PNS daerah yang disetujui pemerintah pusat tidak sama dengan pengajuan yang dilayangkan daerah.

“Memang selama belum ada formasi yang ditetapkan pemerintah pusat atau dicabutnya moratorium, kekosongan posisi PNS terkait dengan adanya PNS yang pensiun belum bisa diisi. Dan jika memang kita butuh 270 PNS tidak serta-merta posisi itu akan terisi, karena pengajuan bisa saya lebih atau kurang dari itu. Artinya kita tergantung ditetapkannya kuota dari pusat,”aku Sekretaris Kota Manado Ir Haefrey Sendoh.

Tapi dalam kondisi ini, tentunya pemerintah akan berupaya agar kebutuhan PNS di Manado bisa terpenuhi.

“Kami juga berharap pemerintah pusat bisa perhitungkan kebutuhan daerah yang sebenarnya,”ujar lelaki enerjik ini.

Dilain tempat, Kepala BKD Manado, Drs Hans Tinangon Msc mengatakan, kalau di Makassar tengah dirapatkan pengangkatan honor daerah kategori satu dan dua.

“Kita masih menunggu hasil dari rapat ini karena sedang berjalan. Tapi yang pasti rapat ini mencakub Indonesia Timur, dengan pembahasan pengangkatan kategori satu dan dua,”terang Tinangon yang mengaku tengah mengikuti rapat tersebut di Makassar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading