Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tahun Depan, 2000 Kelompok Paduan Suara Akan Hadir di Sulut

Tonny Sumakul   |   26 September 2012 – 13:23 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sebagai salah satu daerah tujuan MICE, berbagai ivent internasional direncanakan akan berlangsung di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.
Salah satunya, bulan Agustus tahun 2013 mendatang, 2000 kelompok padua suara, diperkirakan akan menghadiri kompetisi paduan suara internasional, yang akan berlangsung di Bumi Nyiur Melambai.
“2000 kelompok paduan suara, akan hadir untuk berkompetisi di Sulut tahun 2013 mendatang,” ujar Wagub Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, setelah menerima laporan dari Director International Relations Interkultur Thomas Schule M.A, Director Finance dan New Events Interkulture Stefan Bohlander, juga Event Manager Zsuzsanna Lahmeyer.
Dijelaskan Kansil, pihak Interkultur adalah salah satu komite penyelenggaran kompetisi paduan suara internasional, yang berpusat di Jerman. Dalam pertemuan dengan mereka, dimana hasil kesepakatan pada pelaksanaan paduan suara yang dilaksanakan di Ohio Amerika Serikat lalu, Indonesia khususnya Sulut akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan kompetisi tahun 2013 nanti.
“Sebagai pemerintah daerah, kita sangat responsif baik dengan kegiatan ini. Sebab, kita dipercaya lagi untuk melaksanakan pertemuan internasional, dengan harapan dapat merangsang pertumbuhan iklim pariwisata dan ekonomi di Sulut,” terang Kansil.
Sementara Sekprov Sulut Ir. Siswa Rahmad Mokodongan, mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah yang aman bagi pengunjung baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
“keamanan dan kenyamanan sudah pasti kita dipertahankan. Ini mengingat daerah kita menjadi salah satu tujuan MICE,” kata Mokodongan.
Hadir dalam pertemuan dengan International Relations Interkultur juga, diantaranya Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sulut Ir. R. Roring, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Suprianda Ruru, Kepala Diknas Star Wowor M.Si, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. J. Panelewen, dan Hanna Mandagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading