Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tahun Depan Mitra Belum Ada Pilhut

David Masengi   |   13 Agustus 2012 – 21:39 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Meskipun di Kabupaten Minahasa Tenggara ada sekitar 12 Hukum tua yang akan mengakhiri masa jabatannya. Namun penyelenggaraan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) pada 2013 mendatang kemungkinan besar akan dipending, mengingat pada tahun depan akan dilaksanakan agenda Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra).

”Tahun depan kemungkinan belum ada Pilhut. Hal ini untuk menghindari agar agenda Pemilukada yang direncanakan akan digelar tahun depan tidak akan terganggu,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Drs Desten Katiandagho SH, kepada sejumlah wartawan, Senin (13/8/2012) siang tadi.

Lanjut dia, bahwa terkait Pilhut ini dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsultasi dengan Bupati Mitra, yang merupakan penentu akan dilaksanakan pilhut karena merupakan hak prerogative Bupati.

”Dan ini juga akan dikonsultasikan dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian dalam negeri,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading