Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Tahun Depan, Pemkab Sangihe Incar Piala Adipura

Redaksi Manado Today   |   12 Juli 2012 – 21:25 WITA
Sofie Tamburian

Kepala BLH Sangihe, Sofie Tamburian SH

TAHUNA, (manadotoday.com) – Setelah hanya meraih piagam Adipura di tahun 2012 ini, Pemkab Sangihe nampaknya tetap optimis untuk meraih piala Adipura di tahun 2013 mendatang.

Berbagai langkah terus dilakukan, seperti dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, yang menggelar rapat evaluasi yang dilangsungkan di Aula kantor Bupati, Kamis (12/7).

Pelaksana Tugas (PLt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sangihe, Drs. Maurits Berhandus SH, yang memimpin langsung rapat evaluasi tersebut, meminta kepada seluruh SKPD untuk diberi tanggungjawab dalam persiapan adipura 2013, dan lebih intens dalam melakukan pembenahan kebersihan di seluruh penjuru Kota Tahuna.

“Saya minta seluruh SKPD yang diberi tanggungjawab terhadap program adipura 2013, agar lebih intens dalam melakukan pembenahan di seluruh titik pantau yang telah ditetapkan oleh tim penilai adipura,” imbuh Berhandus.

Sementara itu, Kepala BLH Sangihe Sofie Tamburian SH, saat disinggung terkait kesiapan menyambut piala adipuira 2013 mendatang, mengaku tetap optimis jika Kabupaten Sangihe akan meraih piala Adipura pada tahun 2013 nanti.

“Kami optimis Sangihe di tahun 2013 mendatang akan meraih piala adipura. Dengan catatan, program kebersihan yang telah ditetapkan di seluruh titik pantau terus dioptimalkan,” ujar Tamburian.

Ditambahkannya, harapan Pemkab Sangihe untuk seluruh masyarakat di Kota Tahuna, agar memberikan dukungan dan partisipasinya, dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, dengan tak membuang sampah secara sembarangan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading