Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Tahun Depan, Pemprov Sulut Bertekad kembali Raih WTP

Tonny Sumakul   |   24 September 2012 – 08:37 WITA
Kantor Gubnernur Pemprov Sulut

Pemprov Sulut tergetkan WTP tahun depan.

MANADO, (manadotoday.com) – Tahun 2013 mendatang, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) bertekad kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolahan keuangan daerah.

“Tahun depan, kita bertekad kembali meraih WTP,” tegas Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd.Menurutnya, salah satu yang harus dilakukan yakni terus menjalankan visi dan misi yang selalu digaungkan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yakni membangun tanpa koropsi.

“Membangun tanpa koropsi harus terus kita lanksanakan dalam tugas kerja setiap hari,” tandas matan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut itu.

Kata Kansil lagi, dalam target meraih WTP harus juga ada peran dari seluruh pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulut, yang wajib meningkatkan kinerjanya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“PNS wajib meningkatkan kinerjanya. Apalagi, dalam urusan pengelolahan keuangan dan aset daerah. Sekali lagi itu wajib ditingkatkan,” terang Kansil, seraya menginstruksikan setiap Kepala SKPD wajib melakukan evaluasi terhadap pegawainya setiap hari.

Diketahui, pengelolahan keuangan Pemprov Sulut tahun 2009 dan 2010, meraih WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut. Namun Pemprov Sulut gagal mencetak hat-trick WTP di pengelolahan keuangan tahun 2011, yang hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading