Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Tahun Ini, Dana PNPM di Sulut Rp. 133 M

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 16:35 WITA
wagub sulut

Wakil Gubernur Sulut : Drs Djouhari Kansil MPd

Manado Today – Dalam rangka menopang program PNPM Mandiri baik perkotaan maupun pedesaan untuk Sulut di tahun 2011 ini, sekitar Rp. 133 miliar ternyata sudah dialokasikan untuk program yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 30 April 2007 di Palu tersebut. Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Djouhari Kansil MPd.

“Dana ini bersumber dari APBN sebesar Rp 106.720 miliar, dan ditambah dengan Dana Daerah Untuk program Bersama (DDUB),” ujar Kansil.

Disampaikannya lagi, program PNPM ini, bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat miskin, terutama yang bermukim di daerah terpencil dan terisoler, supaya mereka akan mendapatkan perluasan kesempatan kerja.

“Jadi, kendati program ini cukup signifikan, namun pemanfaatan dana untuk PNPM ini, diharapka dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut itu.

Ia menambahkan, komitmen untuk memantapkan proses pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan PNPM ini, harus terus dilakukan, guna mewujudkan masyarakat Sulut yang sejahtera. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading