Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tahun Ini, Dana PNPM untuk Sulut Rp. 138 M

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 14:27 WITA
Christian Sumampouw

Christian Sumampouw SH Med

Manado Today – Guna membantu masyarakat dalam membangun sarana infrastruktur di Sulut, tahun 2011 akhirnya daerah ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 138 miliar, untuk dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, baik untuk Kota maupun Desa.

“Dana ini berasal dari alokasi APBN sekitar Rp. 1.10 miliar dan dari APBD Provinsi sebesar Rp. 27 miliar lebih, dan sisanya dari Kabupaten/Kota,” ujar Kabag Humas Setdaprov Sulut, Christian Sumampow SH MEd.

Disampaikannya lagi, baru-baru ini Pemprov Sulut melalui Badan Pemberdyaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), telah merekrut 72 tanaga fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan, yang akan dibagi di 129 kecamatan se–Sulut.

“Nantinya mereka ini yang akan memberikan penyuluhan, serta membuat mengenai program apa yang akan dilaksanakan untuk desa, melalui dana PNPM ini,” pungkasnya.

Diketahui, 72 tenaga fasilitator PNPM Mandiri Sulut itu, berdasarkan hasil seleksi ketat yang dilakukan Ditjen Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading