Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tahun ini, Dinas Kebersihan Bitung Akan Berlakukan Biaya Retribusi Kebersihan

Aldy Monareh   |   16 Januari 2012 – 08:38 WITA

Bitung, MTC – Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Yossy Kawengian, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberlakukan biaya retribusi kebersihan di Kota Bitung per Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu setiap bulan.
”Pemberlakuan retribusi ini akan disesuaikan dengan kondisi bangunan. Jika rumah mewah Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu untuk rumah sederhana,” ungkap Kawengian.
Retribusi kebersihan ini, kata Kawengian akan disetor ke kas daerah guna peningkatan PAD dan juga bertujuan untuk peningkatan operasional layanan kebersihan di Kota Bitung.
”Penerapan ini sudah sesuai Perda Nomor 4 2011, tentang retribusi jasa umum klasifikasi A perumahan dan kalsifikasi B pemukiman umum ,” ujarnya.
Hanya saja kata Kawengian, sebelum akan dilakukan penagihan retribusi kebersihan ini, pihaknya akan melakukan pembenahan pelayanan disemua lini terlebih dahulu.
”Ini untuk membuktikan agar retribusi yang akan dilakukan sepadan dengan pelayanan yang diberikan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading