Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tahun ini Pemkot Manado Lelang Proyek Lewat LPSE

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 19:48 WITA

Lumentut : Kontraktor Menyesuaikan Diri

Walikota Manado

GS Vicky Lumentut

Manado, (manadotoday.com) – Seiring dengan perkembangan informasi dan komunikasi, pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Manado tahun 2012, akan dilakukan melalui Layanan Pengadaan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
“Jadi pengadaan barang itu tidak lagi berhadapan langsung dengan panitia penyelenggara, akan tetapi via internet,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Makanya, dengan adanya program LPSE itu, GSVL sapaan akrab Walikota mengharapkan pihak ketiga atau kontraktor dapat menyesuaikan diri.
“Selain terbuka dan transparan LPSE adalah amana aturan. Tentunya dengan adanya LPSE kita tidak akan kembali pada sistem manual. Jadi, mau tidak mau para kontraktor harus belajar lebih mendalam proses tender melalui internet atau LPSE,”jelasnya.
Ditambahkan Lumentut LPSE itu untuk mengatasi kebocoran anggaran serta rekayasa pengadaan barang dan jasa. Bahkan layanan e-procurement menciptakan persaingan secara sehat para pelaku usaha.
“LPSE diharapakan menjadi pelajaran untuk mendidik budaya bangsa agar bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading