Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tahun Ini Pengoperasian Terminal Kayu Sagerat Masih Diragukan

Aldy Monareh   |   10 Maret 2012 – 18:18 WITA

Sakul : Masih Butuh Sekitar Rp 2 Milliar Untuk Pengoperasian Terminal Kayu
Bitung, (manadotoday.com) – Harapan sebagaian besar masyarakat Kota Bitung menyaksikan akan dioperasikannya Terminal Kayu yang berlokasi di Kelurahan Sagerat, pada tahun ini diperkirakan belum akan kesampaian. Pasalnya untuk mengoperasikan Terminal Kayu yang telah menelan anggaran sekitar Rp 17 Milliar ini, masih membutuhkan anggaran Rp 2 Milliar.
”Masih butuh anggaran sekitar Rp 2 Milliar untuk mengoperasikan Terminal Kayu,” terang Sekertaris Disperindag Bitung Jorry Sakul.
Anggaran sebesar Rp 2 Milliar ini kata Sakul, untuk pembangunan akses jalan masuk ke Terminal Kayu sepanjang 150 meter dengan lebar 19 meter, Perbaikan pelataran 4 hektar, serta pembuatan pagar. Hanya saja, kata Sakul sangat disayangkan, penambahan anggaran yang diusulkan pihaknya untuk melengkapi Infrastruktur penunjang di Terminal Kayu, tidak dialokasikan oleh Pemkot pada APBD 2012.
”Jadi kemungkinan tahun ini belum bisa beroperasi. Tapi mudah-mudahan Pemkot akan mengalokasikan anggaran pada APBD P 2012 nanti,” ujarnya.
Ketika disentil apakah peralatan yang kini sudah berada dilokasi Terminal Kayu, yang harganya ratusan hingga Milliaran rupiah ini kemungkinan akan berkarat dan rusak jika tidak digunakan, Sakul menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan perawatan.
”Aka diupayakan ada biaya perawatan sepanjang belum bisa digunakan, sehingga tidak akan berkarat dan rusak,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading