Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Tahun Ini, Si Jago Merah sudah 34 kali “Mengamuk” di Manado

Tonny Sumakul   |   29 September 2011 – 23:18 WITA

Manado Today – Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Manado, sejak Januari hingga 29 September 2011, Si Jago Merah sudah 34 kali ‘mengamuk’ di Ibukota Provinsi Sulut itu, dengan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp. 20 miliar.

“Kami meminta warga Manado untuk tetap waspada akan kebakaran. Sebab, jumlah terjadinya kebakaran di Kota Manado saat ini, paling banyak diakibatkan oleh kelalaian manusia. Jadi, perhatikan keadaan rumah, jika ingin keluar,” kata Kepala Dinas Damkar Manado, Ferry Tumewan.

kebakaran di manado

Kebakaran yang menghanguskan Kantor BPPKI pada bulan Mei lalu

Menurutnya lagi, banyaknya kejadian kebakaran di Kota Manado di tahun ini, membuat pihaknya terus melakukan langkah maksimal, guna mengatasi musibah kebakaran.

“Dua pasukan setiap hari berjaga satu kali 24 jam. Begitu ada kebakaran terjadi di seluruh wilayah Kota Manado, mereka akan langsung ke lokasi,” ungkap Tumewan.

Disampaikannya lagi, pasukan ini setiap harinya berganti-gantian, dengan enam armada yang paling baik kondisinya bersiaga penuh.

“Kami juga akan mengusulkan pengadaan dua unit kendaraan pemadam, mengingat sekarang armada yang ada di Manado kondisinya sudah tua, dan lima yang sedang masuk bengkel,” ungkap Tumewan.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Damkar Manado, Revli Mamusung, kasus kebakaran yang terjadi belakangan ini, rata-rata menimpa rumah tinggal, tempat usaha, dengan korban hingga harta bergerak seperti mobil dan motor.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo, meminta agar Pemerintah serius menanggapi kejadian kebaran yang terjadi di Kota “Tinutuan” selang beberapa waktu terkahir.

“Kami berharap juga masyarakat Kota Manado, untuk lebih waspada,” kata Kawalo. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading