Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Tahun Ini, Sulut Tak Dapat Jatah Penerimaan CPNS

Tonny Sumakul   |   28 Agustus 2012 – 21:49 WITA
Roy Tumiwa

BKD Sulut, Drs. Roy Tumiwa MPd

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Provinsi dan Pemerintah di 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2012 ini tak akan melakukan perekrutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, tak ada satupun Pemda di Sulut mendapatkan jatah penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Hanya 23 kementerian dan lembaga serta 25 pemerintah daerah yang memenuhi syarat untuk melakukan penerimaan CPNS tahun 2012 ini,” demikian pernyataan KemenPAN-RB dalam laman resmi mereka.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Drs. Roy Tumiwa MPd, saat dikonfirmasi terkait Sulut tak mendapat jatah penerimaan CPNS tahun 2012 ini, tak menampiknya.

“Ya, untuk tahun ini kita (Sulut) belum mendapatkan jatah penerimaan CPNS. Untuk tingkat Pemprov, hanya ada empat daerah yang menerima jatah perekrutan CPNS itu,” ujar Tumiwa, seraya menambahkan empat Provinsi itu yakni Bali, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung.

Dijelaskannya, salah satu alasan tak mendapat jatah perekrutan CPNS ini, disebabkan karena jumlah PNS yang saat ini dinilai terlalu banyak oleh pemerintah pusat.

“Satu alasannya karena jumlah PNS saat ini di Sulut melebihi kapasitas. Selain itu, yakni dalam rangka penataan reformasi birokrasi,” tandasnya.

Namun, mantan Kepala Biro Pemerintahan da Humas Setdaprov Sulut itu, menyatakan, jika pihaknya masih terus melakukan usaha agar Sulut mendapatkan jatah penerimaan CPNS.

“Kami masih terus mencoba, agar Sulut dapat jatah pemerimaan CPNS tahun ini,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading