Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tahun Ini, Sulut Targetkan Kirim 800 TKI

Staff Manado Today   |   21 Agustus 2011 – 23:27 WITA

Manado Today – Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (BP3TKI) Manado, Fransikskus Lumi, mengatakan, tahun 2011 ini, pihaknya menargetkan untuk mengirim 800 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Menurutnya, pengiriman TKI ini, dengan memanfaatkan jalur BP3TKI Manado, diantaranya Perusahan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), kerjasama antara pemerintah dengan pemerintah (G to G), atau lewat pekerja mandiri.

“Salah satu contoh untuk jalur G to G yakni antara Indonesia dengan Jepang dan Korea yang sudah lama terjalin. Sedangkan untuk PPTKIS tujuannya adalah Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia dan Brunai. Sedangkan pekerja mandiri adalah tujuan afrika.

Target dalam pengiriman ini sendiri yakni G to G sebanyak 500 TKI. Dan untuk 300 sisanya terserap ke perusahan pengarah tenaga kerja atau pekerja mandiri, yang kesemuanya akan dipekerjakan sebagai perawat atau bekerja di perusahan manufaktur. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading