Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Tahuna Terancam Jadi Kota “Macet”

Redaksi Manado Today   |   16 April 2012 – 20:04 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Minimnya penataan perparkiran kendaraan di pusat kota, semakin membuat jalanan di Kota Tahuna kian macet. Bahkan kapasitas jalan yang berada di pusat kota ibu Kota Kabupaten Sangihe ini, sudah tak mampu menampung kendaraan roda empat yang setiap hari kian bertambah.
Belum lagi kehadiran puluhan kendaraan taxi gelap, kian memperparah arus lalulintas di pusat Kota Tahuna. Ironisnya, pihak Dinas Perhubungan Sangihe, yang sebelumnya telah berjanji akan melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di pusat Kota Tahuna, terkesan hanya lips service saja.
Tak heran jika kemudian kemacetan di ruas jalan yang ada di pusat Kota Tahuna kian hari kian sembrawut, sehingga Kota Tahuna terancam menjadi kota macet.
Johny Rompas, Tokoh Masyarakat Sangihe, kepada manadotoday Senin (16/4/2012) mengatakan, keheranannya terhadap kinerja dari Dinas Perhubungan yang dini;lai tak mampu melakukan penertiban kendaraan baki roda empat maupun roda dua di pusat kota.
“Jika masalah ini hanya dibiarkan begitu saja, maka dalam kurun waktu yang tidak lama, Tahuna akan menjadi kota macet. Kami juga mempertanyakan kinerja pihak Dinas Perhubungan yang terkesan cuek dengan kemacetan di pusat kota, padahal, di setiap sudut kota ada petugas LLAJ dari dinas perhubungan, namun kemacetan justeru semakin menjadi,” sorot Rompas.
Ia meminta kepada pihak Dinas Perhubungan Sangihe, untuk segera melakukan penertiban kendaraan, baik menyangkut tempat parkir, termasuk sejumlah taxi gelap yang kerap parker di depan pertokoan untuk mencari penumpang secara liar untuk segera ditertibkan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading