Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tak Bayar Pajak, Hotel dan Restoran Terancam Ditutup

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 10:15 WITA

Manado Today – Penjabat Walikota Drs Robby Mamuaja menegaskan akan mengambil tindakan tegas terhadap Hotel dan Restoran serta tempat usaha lainnya yang berada di Manado. Bahkan Mamuaja mengancam menutup usaha tersebut jika tidak menyelesaikan pajak kepada Pemerintah Kota. “Sangsi tegas akan diberlakukan dengan tidak segan-segan melakukan penutupan ijin usaha, jika yang bersangkutan tidak mengindahkan untuk melunasi tunggakan pajak, “ ujar Mamuaja.

Ditambahkan Mamuaja hasil pembayaran pajak sangat berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk memenuhi target.
“ Selain akan mempengaruhi target capaian PAD SKPD, termasuk didalamnya akan menghambat roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Manado, “ tutur Mamuaja.

Tak ayal, hasil laporan Dinas Pendapat Daerah (Dispenda) berdasarkan data ternyata masih banyak yang balum mematuhi kewajiban membayar pajak kepada Pemkot Manado.

“ Kita telah mengantongi data lengkap siapa – siapa saja yang masih menunggak pajak terhadap Pemkot. Jumlah tunggakan masing-masing Hotel sangat berfariasi hingga ada yang mencapai ratusan juta rupiah, “ jelas Kadispenda CH Wongkar kepada manadotoday Rabu (06/10/2010).(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading