Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tak Kantongi Ijin Polres, Pembangunan Pasar Modern Amurang Bakal Terganjal

David Masengi   |   18 Oktober 2011 – 10:31 WITA

Manadotoday.com, Amurang – Pembangunan pasar modern Amurang yang terletak di pusat Kota, kelurahan Ronoyapo bakal tertunda. Pasalnya, rencana pembangunan pasar modern konstruksi dua lantai yang nantinya dilakukan Pemkab Minsel melalui Dinas Pasar yang menelan

Kapolres Minsel

Kapolres Minsel FX Surya Kumara

anggaran Rp 3,2 Miliar belum memiliki ijin penempatan pedagang ex-relokasi dari pasar Amurang ke seputaran badan jalan hingga kini belum dikeluarkan Polres Minsel.

“Pembangunan kios yang memakai jalan yang dibangun oleh Dinas Pasar belum memiliki ijin dari kami,” ujar Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara kepada manadotoday Selasa (18/10/2011).

Lanjut dikatakan Kumara, yang berhak mengeluarkan izin operasional adalah kepolisian. Sebab sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 pasal 127 ayat 2,3 tentang penggunaan jalan diluar fungsi asal ada jalan alternatif.

“Hingga kini mereka belum ada yang datang berjualan di badan jalan,”tegas Kumara.

Sementara itu, Jantje Kondoy, selaku pengelolah CV Harapan Niaga Kencana, mengatakan bahwa pengurusan ijin masih sementara diupayakan. “Ijin tersebut masih kami urus,”singkatnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading