Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Tak Mampu Beli Tiket Pesawat, Sejumlah Hukum Tua Mitra Terancam Rayakan Natal di Jakarta

Redaksi Manado Today   |   23 Desember 2010 – 19:24 WITA

Ratahan Today – Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bintek) yang diikuti rombongan besar sekitar 160 orang dari Minahasa Tenggara, termasuk Lurah dan Hukum Tua telah usai. Hanya saja, hingga kini para wakil masyarakat Mitra ini tak tahu kapan bisa kembali ke Mitra, diakibatkan membengkaknya harga tiket pesawat terbang. Kondisi ini dikhawatirkan berdampak buruk, yakni para pemimpin kelurahan/desa di Mitra ini akan merayakan Natal jauh dari rakyat dan keluarganya.

Sementara itu, berdasarkan perjanjian awal dengan pihak Pemkab melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dana keberangkatan Rp 8 Juta yang dipotong dari ADD triwulan Empat, ternyata membengkak sebesar Rp 850 ribu.
“Kemarin (Senin-red) dari Batam sudah sampai di Jakarta, sudah 2 hari disini, istri sudah marah-marah, rindu anak dan masyarakat juga karena pasti banyak acara Natal yang telah kami lewatkan, uang kami sudah habis, kami ingin cepat pulang,” ungkap Marten Pelealu seorang hukum tua kepada manadotoday via telepon. Marten mengaku kecewa karena nasib mereka kini kurang jelas di Jakarta.

Sementara itu, menurut David Lalandos ,Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mitra membenarkan kondisi para hukum tua tersebut, walaupun dipastikan total keseluruhan tidak lagi berjumlah 160 orang, sebab sudah ada yang pulang. Bahkan menurut Lalandos, Asisten 1 Pemkab Mitra dan Kepala PMD Desten Katiandagho masih mendampingi mereka untuk memfasilitasi mereka di Jakarta.
“Kendala kami saat ini adalah tiket pulang yang melonjak menjelang Natal, hampir 3 juta, karena itulah kalau ada tiket murah, baru pulang duluan, jadi tak semua hukum tua tertahan di Jakarta, masih ada Pak Asisten 1 dan Kepala PMD yang akan memfasilitasi sampai mereka pulang,” tegas Lalandos. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading