Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tak Miliki Drainase, Warga Pasan Sering Kebanjiran

David Masengi   |   11 Juni 2012 – 12:53 WITA

PASAN (manadotoday,com) – Sejumlah Desa di Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terpaksa harus berhadapan dengan banjir yang kerap melanda ketika musim penghujan. Hal ini dikarenakan ruas jalan di sejumlah Desa ini tidak memiliki drainase.

Joike Muntu salah satu warga yang berasal dari Kecamatan Pasan mengungkapkan di Desa Tolombukan misalnya ketika musim hujan, sebagian besar rumah milik warga sering tergenang air. Parahnya lagi ruas jalan di Desa tersebut rusak parah akibat terus terkikis air karena saluran air terpaksa harus mengalir di badan jalan akibat tidak memiliki drainase. ”Kami berharap pemerintah Kabupaten Mitra segera membangun drainase di Kecamatan Pasan khususnya Desa Tolombukan,” ujarnya.

Karena katanya jika ini tidak segera ditindaklanjuti dipastikan ruas jalan di kecamatan Pasan akan semakin parah. ”Kami berharap ini akan menjadi salah satu prioritas pembangunan pada APBD P, sebab jika terus dibiarkan akan menghambat aktifitas warga, ” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading