Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tak Miliki IMB, Puluhan Cafe di Padang Pasir Patetena Terancam di Bongkar

Aldy Monareh   |   10 April 2012 – 15:40 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Puluhan Cafe dan klub malam yang berada di Keluarahan Pateten Kecamatan Aertembaga, terancam akan digusur. Pasalnya puluhan Cafe di wilayah yang sering disebut warga dengan Padang Pasir, tepatnya didepan Terminal Peti Kemas Bitung, ditenggarai tak mengantongi izin resmi dari Pemkot Bitung.

Kepala Dinas Tata Ruang Pemkot Bitung Ir Alex Watimena, membenarkan jika Pemkot terlebih pihaknya belum memberikan ijin untuk membangun usaha di lokasi tersebut.

“Say belum tahu para pemilik Cafe dan Pub ini mendapatkan IMB dari mana. Tapi yang pasti Pemkot terlebih Dinas Tata Ruang belum memberi ijin,” ungkapnya.

Ketika disentil apakah pihaknya akan melakukan bongkar paksa terhadap bangunan yang tak berijin ini. Watimena menyatakan bahwa pihaknya tetap akan melakukan pendekatan persuasif sebelum melakukan operasi.

“Tentunya akan dilakukan pendekatan jika sudah ada operasi, agar tidak akan menimbulkan masalah,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading