Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tak Miliki Rekomendasi BLH, Galian C di Paceda Tetap Beraktifitas

Staff Manado Today   |   8 Juni 2011 – 15:22 WITA

Bitung Today – Meskipun tidak mengantongi kajian Badan Lingkungan Hidup (BLH), galian C yang berlokasi di Keluarahan Paceda Kecamatan Madidir tetap berjalan. Pasalnya, sudah memiliki Rekomendasi dari Walikota Bitung Hanny Sondakh. Hal ini diakui Kepala Badan Lingkungan Hidup kota Bitung Dra Adriana Dondokambey Rabu (08/06/2011).

Menurutnya, hingga kini BLH belum mengeluarkan rekomendasi ijin galian C di Kelurahan Paceda karena harus melalui tahapan kajian lingkungan. Meskipun diakuinya pemilik tanah sudah datang melapor ke BLH. Mengingat hal ini menyangkut perubahan bentang alam.

“Seharusnya dilakukan kajian terlebih dahulu sebelum galian C sebelum beroperasi,” terang Dondokambey.

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak, untuk menghentikan aktifitas tambang tersebut, karena aktifitas tambang tetap berjalan karena pemilik lahan telah mengantongi rekomendasi dari Walikota Bitung.

“Jelas saja kami tidak bisa berbuat apa-apa, untuk menghentikan aktifitas galian C di Kelurahan Paceda, karena sudah ada rekomendasi yang diberikan walikota. Padahal tidak mengantongi rekomendasi dari BLH Bitung,” ujar Dondokambey. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading