Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tak Semua Anggota Dekab Mitra Kantongi Buku APBD

Staff Manado Today   |   2 Mei 2011 – 19:15 WITA

Ratahan Today – Kendati merupakan salah tugas sebagai legislative untuk melakukan kontrol terhadap pemerintah berdasarkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), namun sejumlah wakil rakyat di Mitra mengaku bahwa hingga kini belum menerima buku APBD Mitra. Dengan demikian, fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah, mengalami hambatan.Anggota Dekab Mitra Sammy Pongilatan misalnya, dirinya mengaku bahwa hingga kini tak mengantongi buku APBD untuk tahun 2011. Padahal menurut peraturan semua anggota Dekab harus meliki buku tersebut.

“Tak tahu mengapa kami tak mendapatkan buku tersebut, padahal untuk dana jelas tertata dalam pembahasan waktu lalu,” ujar Pongilatan.

Ia menambahkan, diakui juga, tak adanya buku tersebut sangat menghalangi fungsi kerja dekab yaitu pengawasan, anggaran, dan legislasi.

“Kami memintakan kepada eksekutiv untuk segera memperbanyak buku APBD 2011 untuk menjadi acuan dari dekab melakukan fungsi kontrol ke pemerintah untuk menjadikan masyarakat Mitra sejahtera,” tukas Pongilatan.

Ironisnya, berdasarkan informasi yang beredar yang memiliki Buku APBD Mitra di pihak DPRD, hanya dikhususkan bagi pimpinan Dekab, sementara untuk anggota, tak menerima buku tersebut. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading