Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tak Tercatat sebagai PNS Minsel, Liwe Bakal Ditarik ke Pemprov Sulut

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 21:34 WITA

Amurang Today – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) Ir Farry Liwe MSi, ternyata hingga kini belum tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Minsel. Pasalnya, pemindahan Liwe dari Pemkab Bolmong Utara (Bolmut) ke Minsel lalu, belum ada persetujuan dari Pemprov Sulut.

Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu SE MSi usai mengikuti acara Hari Keluarga Nasional di Minsel, Rabu (20/7/2011) mengatakan, seharusnya perpindahan PNS dari daerah harus ada persetujuan Pemprov. Akhirnya, untuk posisi dari Liwe, Gubernur Dr SH Sarundajang sendiri, telah menyurati Liwe untuk ditarik menjadi PNS di Pemprov Sulut.

“Farry Liwe masih tercatat sebagai PNS Bolmut yang mengajukan permintaan pindah di Minsel, namun belum ada instruksi dari pak Gubernur untuk ditempatkan di Minsel. Tentu saja dengan kejadian itu, pak Gubernur akhirnya menyurati Farry Liwe untuk segera ditarik ke Pemprov,” ujar Kawatu..

Disinggung mengenai rolling yang dilakukan Pemkab Minsel beberapa waktu lalu, Kawatu mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menyetujui usulan untuk rolling yang dilakukan tersebut.

“Kami hanya meminta agar dalam waktu dekat Pemkab Minsel mengikuti arahan-arahan Baperjakat Pemprov, dan juga sudah ada surat resmi dari pimpinan dalam hal ini pak Sekprov, tentang yang harus diperhatikan dalam penempatan pejabat,” ujarnya.

Kaban BKDD Minsel Joujte Dehoop yang dikonfirmasi manadotoday, terkait dengan status Farry Liwe mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus berkonsultasi dengan Pemprov Sulut untuk kepindahannya.

“Kami masih sementara berkonsultasi dengan pemerintah Provinsi terkait kepindahan pak asisten II,” tutup Dehoop. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading